Semua anak adalah Juara !

Pagi tadi saya mengambil rapot buah hati saya di sekolahnya. Banyak muka muka yang bhagian, biasa saja dan ada pula yang sedikit menahan masam. Tentunya muka-muka itu berdasar prestasi belajar anaknya di sekolah.

Kurikulum belajar saat ini juga memberikan ranking terhadap anak didik, terus terang saya nggak setuju pemberian ranking ini. Walaupun Anak saya sendiri masuk 10 besar, namun bukan itu yang membuat bahagia saya. Saya bahagia karena anak saya telah berjuang untuk belajar walaupun terkadang dengan ogah-ogahan. Apapun hasilnya anak saya Sekolah, bagi saya Anak tetaplah Juara. Semua anak adalah Juara ! Ada yang juara matematika, ada yang juara bahasa Inggris karate, ada yang juara menggambar dll.

Setiap anak punya kelebihan masing-masing, jangan bebani untuk menjadi anak rata-rata (semua nilai bagus). Anak saya suka menggambar dan matematika belum tentu nilai keduanya juga bagus karena standar penilainnya berbeda. Saya lebih suka mengasah sisi tajam anak saya bukan sisi tumpulnya. Jika dia suka matematika dan nilai matematikanya bagus,saya akan ajari (ada yang mungkin akan di les kan) matematika.

Anakku Salwa, Ayah bangga padamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *