Malu Untuk Berdoa

Ini kisah nyata pengalaman spiritual saya sendiri dahulu, mungkin sudah lama, namun saya ingin berbagi kepada teman-teman semua. Dan ingin mengajak kita semua berdoa untuk keselamatan semua makhluk.

Kira-kira begini, dulu saya sangat jarang berdoa, kenapa ? karena saya merasa malu kepada Allah yang telah memberikan banyak hal kepada saya. Hal ini berlangsung cukup lama sampai pada suatu kesadaran bahwa keyakinan ini sepertinya benar tapi kok saya jadi merasa egois ya ?

Lho ? kenapa saya menyebut diri saya egois ? Iya karena saya merasa telah dicukupkan oleh Allah sehingga saya malu. Tapi saya tidak memikirkan orang lain, seharusnya jika saya memang tidak mau berdoa untuk diri sendiri saya mau berdoa untuk orang lain. Semoga Allah mengabulkan. Bukankah Malaikat juga akan mendoakan kita hal yang sama jika kita secara sembunyi-sembunyi mendoakan saudara-saudara kita ?

Rasulullah pernah mendoakan sahabat Umar agar menjadi Muslim padahal saat itu Umar lah paling keras pertentangannya terhadap Islam.

Banyak saudara-saudara kita yang masih kelaparan, dan saya tidak mau mendoakan. Banyak saudara-saudara kita yang melakukan kejahatan untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidup dan saya tidak mau mendoakan. Alangkah egoisnya saya.

Ya Allah Ampunilah kami yang tidak mau mendoakan saudara kami yang sedang kesusahan.

Berilah kemudahan kepada saudara kami yang sedang Kesusahan,

Berilah jalan petunjuk kepada saudara-saudara kami yang tersesat,

Berkahilah bangsa ini, rakyat ini. Berilah kami pemimpin baik yang menjadikan kebaikan.

Monggo silahkan diteruskan…doakanlah kebaikan bagi Orang lain, Semoga Allah melindungi Bangsa Ini, Melindungi Agama Ini. Aamiin

Pasadena, Februari 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *