Lazypreuner

Pernahkah anda mendengar tentang Lazypreuner? Atau mungkin sudah sering mendengarnya?  Apakah arti sebenarnya dari lazypreuner? Biasanya para pekerja atau Entrepeuner dibidang internet/online seringkali menjuluki dirinya sendiri lazypreuner. Saya mencoba mengamati dan menerjemahkan sendiri arti kata lazy-preuner. Orang yang menyebut dirinya sendiri lazy-preuner adalah orang-orang yang merasa menjadi entrepreuner namun pemalas, Padahal salah satu ciri entrepreuner adalah orang-orang yang gigih dalam mengerjakan bidang usahanya.

Bagi saya lazypreuner sebenarnya bukanlah pemalas seperti yang dikatakan, saya bahkan berani jamin bahwa para lazypreuner ini bekerja dan berkarya melebihi orang lain. Para lazypreuner ini memang hobinya main, apapun yang mereka sukai. Bahkan kalo boleh ditulis di KTP akan ditulis Pekerjaan : main,  Hobinya : cari duit. Mungkin ini termasuk saya….hehehe yang pekerjaannya setiap hari nyetatus (bikin status baik di FB, twitter dan lainnya), ngutak-atik blog dan web..hahahihi saling sapa dimilis dan komunitas.

Nah, saya tahu pikiran anda. Memang betul julukan lazypreuner buat saya yang pemalas. Tapi tahukah anda bahwa para net- worker (pekerja internet) ini sedang membangun sebuah jaringan. Meriset sebuah produk, membangun brand dan lainnya ? Saking sukanya terhadap pekerjaan, mereka tidak merasa bekerja sehingga kalau ditanya pekerjaannya ya menyalurkan kesenangan. Sebenarnya hal ini sama dengan pekerjaan seniman semacam pelukis, penari, pemusik, penyanyi dan lainnya. Mereka mendapat upah dari melakukan hobinya. Jadi saya juga bisa menyebut para seniman ini lazypreuner. Saya bisa menyebut para designer grafis adalah lazypreuner. Bahkan mungkin secara ekstrem saya menyebut para taipan itu lazypreuner kenapa ? sambil golf cari pekerjaan je. Enak tho ?

Mulai sekarang, saya anjurkan anda menjadi lazy preuner agar menjadi entrepreuner yang sukses. Sukailah pekerjaan anda apapun itu, jadikan pekerjaan anda adalah kesenangan. Lakukan hobi anda dan mintalah bayaran ! hahahaha…….. Selamat datang di dunia para pemalas yang sukses !

3 thoughts on “Lazypreuner

  1. nobeenobee

    Mulai dari yang disukai, ditekuni, dihayati, Alhamdulillah, risqi deras mengalir tanpa henti, bertubi-tubi hingga dikira pengangguran yang kerjaannya tidur. Padahal multitasking tiap hari dijalani untuk penuhi deadline para customer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *