Ikuti Aturannya atau Keluar

Di sebuah pertandingan sepakbola ada seorang yang “mengaku pemain sepakbola”.
Tadinya ikut bermain bola seperti lainnya. Ketika nafasnya mulai ngos-ngosan dia protes ke wasit, dia bilang harusnya lapangan bola bukan 100 meter namun 20 meter aja cukup. Wasit nggak nanggepin.
25 menit kemudian dia tambah ngos-ngosan dan mukanya mulai memerah tanda fisiknya mulai hampir habis. Protes lagi dia ke wasit, harusnya main sepakbola cukup 30 menit tidak perlu sampai 45menit selama 2 babak. Wasit tetep cuek namun sdh agak heran hehehehe.
Semenit kemudian dia terlibat perebutan bola dengan pemain lain, ada insiden dimana terjadi tarik menarik kaos, kemudian dia marah . Dia maki2 pemain lain dan dia protes lagi, harusnya pemain bola tidak perlu pakai pakaian bola cukup pakai celana dalam saja seperti perenang, agar bebas bergerak.
Wasit dan pemain lain sdh merasa agak terganggu. Kayaknya orang ini tdk beres.
Tapi masih didiamkan.

Di akhir babak pertama selesai karena tidak kunjung mendapat bola dia ambil bola pakai tangan kemudian di lemparkan ke dalam gawangnya sendiri . Kemudian dia selebrasi dan berteriak golll !!!! Beginilah seharusnya main bola pakai tangan ✋. Alhasil dapat kartu merah lah dia dari wasit,
Masih tidak terima diusir dari lapangan, segera dia menghampiri wartawan. Makin ngacolah yang dia katakan. Bahwa harusnya gawang tidak harus selebar itu, cukup pakai keranjang. Lho ? Bukannya itu basket pak ? Bukan jawabnya, ini adalah sepakbola modern.

Sepakbola bukan hanya harus mengikuti jaman namun juga harus mengadopsi kearifan lokal, contohnya dilarang menyundul karena orang di daerah saya pendek2. Jangan diambil mentah2 dari inggris negara asalnya ya. Ini adalah sepakbola nusantara.
Hehehehe demikianlah sahabat2ku ketika JIN JIN Liberal bermain bola.

imagesBaca bJuga http://fori.web.id/yen-urip-nuruti-karepmu-yo-bubrah-d.html

 

 

One thought on “Ikuti Aturannya atau Keluar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *