Chase Your Dream ( “Strong Leadership”, 3 Januari 2011)

Apakah anda sudah mempunyai mimpi di tahun 2011 ini ?

Apa yang sudah anda lakukan untuk mengejarnya ?

Jika mimpi anda adalah buah dari apa yang anda tanam. Seperti pohon yang berbuah lebat dengan dahan-dahan yang kuat. Maka akar yang tertanam dibawah pohon itulah yang sebenarnya anda lakukan. Akar itulah yang kita perkuat untuk menopang kehidupan batang, dahan, buah dan daun. Karena akarlah yang mencari sumber-sumber kehidupan dan makanan.

Apa yang menjadi akar kita untuk mencapai mimpi-mimpi kita ?

Akar kita adalah kemampuan kita menyerap dan memperoleh nilai-nilai, opini-opini (yang kita percayai) dsb agar dahan kuat menanggung masalah dan buat dapat berbuah dengan baik.

Jika ada orang mengkritik pohon kita jelek dsb dsb, terimalah dengan lapang sebagai masukan untuk mempercantik pohon kita. Jika ada orang yang bersandar di batang pohon kita, berilah batang yang kuat menahan sandaran. Bahkan jika ada orang berteduh di pohon kita, berilah kenyamanan dan keteduhan dengan rindangnya daun dan lebatnya buah yang manis.

Maka dari itu, kita harus saring nilai-nilai yang akan kita serap agar buah yang ada terasa manis rasanya. Jika kita memperoleh nilai-nilai dan opini-opini dsb yang positif, Insya Allah  yang terjadi dengan pohon kita pun akan positif. Oleh karena itu bergaullah dengan orang-orang (lingkungan) yang positif.

Ada 3 type manusia yang harus kita kenali, yakni :

3. Manusia type masa lalu yang biasanya berciri cirri suka membicarakan diri sendiri dan membicarakan kejelekan orang lain. Yang suka nonton Infotainment salah satu ciri manusia type masa lalu. Jauhilah type seperti ini. Anda boleh bergaul dengan type ini 24 jam, tapi dalam setahun J.

2. Type Masa Kini. Type ini adalah seorang trendsetter, sangat mengetahui berita-berita terkini dan actual, mempunyai banyak informasi yang berharga. Kita tidak perlu beli Koran dan nonton TV, cukup punya 1 teman type seperti ini (maaf cukup 1 teman) maka kita sudah mengenggam informasi yang cukup. Bergaul dengan type ini namun jangan habiskan waktu dengan mereka.

1. Type Masa depan. Type seperti ini jumlahnya mungkin hanya 10% – 20%dari jumlah penduduk bumi. Type inilah yang harus kita cari dan kita habiskan waktu dengannya. Orang-orang type masa depan adalah orang yang berbicara mengenai peluang-peluang, solusi-solusi dari masalah anda, ide-ide baru yang fresh, buku-buku baru yang layak kita baca untuk menambah pengetahuan, strategy-strategy baru, dan membahas kemungkinan-kemungkinan untuk bersinergi atau bekerjasama.

Hidup kita sekarang adalah hasil dari masa lalu kita dan hidup kita sekarang adalah hidup yang menuju ke masa depan. Rencanakan masa depan anda sekarang juga !!!

“Strong Leadership” yang dibawakan oleh Bp. Edy Darmoyo, General Manager Toha Putra Center, diadakan setiap hari senin pukul 04.00 WIB.

Di Toha Putra Center, Gajahmada Plaza C22-24, Simpanglima Semarang.

GRATISSSS !!!

Komitmenkan diri anda untuk mengikuti dan anda akan banyak bertemu dengan type manusia Masa depan.

Salam Sukses !!!! Be There !!!! We always welcome.

One thought on “Chase Your Dream ( “Strong Leadership”, 3 Januari 2011)

  1. Pingback: DIA (kayaknya) ORANG BAIK 2 | FORI SUWARGONO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *