Belajar Bisnis Properti sebagai Investasi

Tengah bulan September kemarin, saya mengikuti workshop properti yang diselenggarakan BNI Syariah cabang semarang. Dimana dijelaskan bahwa kebutuhan properti terutama kebutuhan property di semarang seperti rumah dijual di semarang, ruko dan tanah kapling, masih sangat jauh lebih banyak dari ketersediaan properti itu sendiri.

Kendala yang sering dihadapi para developer properti bukan pada penjualan, namun pada masalah disetujuinya pengajuan KPR. Ini PR besar para developer property.

Untuk Itulah BNI menelurkan sebuah gagasan yang mana nasabah dididik dulu untuk menabung secara rutin selama 18 bulan untuk kemampuan melaksanakan cicilan. Jika sudah dianggap mampu dan disetujui untuk mengajukan KPR maka nasabah tinggal menunjukkan lokasi rumah yang diinginkan, disini BNI Syariah akan bekerjasama dengan developer untuk pembangunan rumah yang dijual.

Banyak yang bertanya, kenapa saya mesti ikut workshop property ? Hehehehehe salah satu alasannya adalah saya sedang mengerjakan Online marketing sebuah properti sehingga saya perlu mengetahui seluk beluk tentang Investasi Properti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *