Be Lucky

Semarang, 14 Juni 2010

Bissmilahirahman nir rahim

Assalamu alaikum wr.wb.

Pagi yang cerah

dan senyum dibibir merah

sejuta rasa bahagia

yang Kau berikan…

Tiada lagi

Yang dapat kupersembahkan

Hanyalah laguku ini

Sebagai ungkapan

Cintaku….

By Chrisye

Wah…pagi ini terasa lebih lain dari pada yang lain, entahlah walaupun belum menjalaninya namun sudah tahu bahwa segala sesuatu hari ini akan berjalan dengan cara yang lain. Dengan diiringi lagu chrisye tadi tiba-tiba ada sms masuk dari operator sellular Telpon Genggam saya, saya sempat tertegun sejenak membacanya, bunyinya…Pelanggan Yth, dalam rangka…(bla bla)……anda mendapat hadiah 1500 poin yg bisa ditukarkan dengan hadiah langsung atau undian. Weleh-weleh, walaupun cuma dapat poin, senangnya bukan main hati saya. Wong saya ini jarang sekali dapat hadiah yang model beginian (hadiah undian atau doorprize).

Serius !!! Bahkan jika ada 25 hadiah doorprize untuk 30 orang yang datang/diundi, saya adalah salah satu dari 5 orang yang tidak kebagian doorprize. Segala sesuatu untuk saya, harus saya lalui dengan kerja keras, inilah cara yang diberikan Tuhan untuk saya. Dan saya amat bersyukur karenanya, mengapa ? Karena Tuhan secara langsung telah mendidik saya untuk menjadi seseorang yang tangguh. Jika saya mendapat sebuah bingkisan dari sahabat, keluarga atau kolega saya itupun karena kerja keras. Karena saya bekerja keras untuk selalu siap jika teman membutuhkan, selalu bekerja keras agar terus memperhatikan (menunaikan kewajiban terhadap) keluarga dan karena saya telah bekerja keras dengan baik sehingga kolega puas dengan hasilnya.

Dan hari ini berjalan dengan arah yang berbeda, what amazing….Segera saya buka koneksi dan berselancar untuk mencari tahu hadiah apa yang bisa saya peroleh. Ternyata banyak pilihannya, ada potongan 50% untuk tagihan bulan berikutnya, ada hadiah SMS gratis dll.

Setelah asyik baca-baca e-mail, ada telepon masuk, nomornya asing…segera saya angkat, ternyata mas Zaky (temen di komunitas Tangan Di Atas). Mas Zaky meminta tolong agar saya menemui seseorang yang berkenan meminjamkan tempatnya untuk dipakai berbagai kegiatan TDA Semarang. Ok, segera saya temui beliaunya. Eh hampir kelupaan, mas Zaky juga pesen untuk bawa laptop buat acara TDA Inkubasi bisnis bagi temen-temen TDA yang belum punya atau baru punya bisnis.

Segera saya meluncur ditemani sahabat saya mas Budi Pramono. Setelah menunggu beberapa lama, saya akhirnya bisa bertemu dengan pak Joko (Pemilik LPK Graha Wisata Semarang). Beliau dengan ramah menerima dan memperkenankan temen-temen TDA Semarang menggunakan fasilitas yang ada untuk berkegiatan. Alhamdulillah…mission acomplished mas Zaky.

Siang hari saya menuju tempat leasing untuk membayar cicilan motor, disinilah yang berbeda muncul kembali. Saya mendapat hadiah Snack dari leasing dalam rangka ulang tahun leasing tersebut. Walaupun cuma  snack dan saya sering dapat snack tapi rasanya beda banget perasaannya(bukan snacknya).

Be Lucky

Hari hampir gelap, disertai hujan yang mengguyur di bulan Juni . Berada di rumah salah seorang temen ketika mas Zaky menelpon lagi untuk mengabarkan tempat Inkubasi bisnis TDA Semarang. Dan menanyakan apakah laptopnya dibawa ? Blaikkk….laptopnya tidak saya bawa karena Salwa (putri saya) sedang pinjam. Karena tidak mungkin pulang ke rumah untuk mengambil laptop (disertai berantem dengan salwa…hehehe). Saya Cuma bilang ke mas Zaky nanti saya usahakan cari pinjeman laptop.

Dalam hati saya ada sesuatu yang muncul, rasa penasaran, penasaran akan mas Zaky,kenapa? Selama saya kenal mas Zaky, selalu tenang dan tidak pernah panik. Berbeda sekali dengan saya, saya selalu memastikan segala sesuatu berjalan dengan baik atau panik. Sesuatu yang berbeda harus saya lakukan, saya tidak lakukan apapun(maaf ya mas Zaky). Saya ingin merasakan seperti apa pasrah dengan Gusti Allah seperti yang mas Zaky lakukan.

Gelap telah menyelimuti, segera menuju tempat Inkubasi Bisnis TDA. Disana telah ada pak Tulus dan mas Zaky, dan tentunya mas Zaky menanyakan lagi tentang laptop. Saya jawab belum ada dan dia masih tampak tenang, saya juga tenang. Pasti ada !!!

Sambil makan nasi goreng saya menunggu mas Zaky beli minuman keluar. Ada salah seorang anggota baru TDA Semarang masuk dan saya persilahkan duduk, ketika itu pak Tulus juga masuk ruangan dan keberuntungan itu terjadi lagi. Pak tulus menanyakan apakah saya sudah dapat laptop untuk kesekian kali dan untuk kesekian kali pula saya jawab belum ada. Jeng-jeng, anggota TDA baru menyatakan bahwa dia bawa laptop dan silahkan dipakai. Keajaiban kecil telah terjadi lagi di saat injury time pelaksanaan inkubasi bisnis.

Mas Zaky hanya tertawa ketika saya katakan bahwa salah satu peserta bawa laptop dan bisa kita pergunakan. Saya jadi berpikir….ternyata kata-kata yang sering diucapkan mas Zaky seringkali terjadi, Be Lucky. Syarat utamanya ternyata adalah pasrah dengan Tuhan setelah apa yang kita lakukan atau Tawakal. Dan pasrah itu benar-benar pasrah (jawa:bongkok-an/keseluruhan)dengan segenap energi positif yang menyelimuti tanpa ada sedikitpun keraguan atas cara kerja Tuhan.

Selalu bersyukur dan merasa beruntung, kita beruntung diberi kesempatan oleh Allah untuk berbagi, kita beruntung karena diberi keluarga yang mendukung, kita beruntung karena diberi temen-teman yang menyertai. Bersyukur akan segala hal akan membuat kita beruntung. Be Lucky, artinya menjadi beruntung, tentunya disertai sebuah “kerja” untuk menjadi beruntung. Karena keberuntungan adalah bertemunya kesempatan dan kesiapan.

Terima kasih ya Rabb, terima kasih mas Zaky, terima kasih pak tulus atas pencerahannya

Apakah kita siap menerima keberkahan dari Allah ? Be Lucky!!!

Cekap semanten, matur nuwun,

Wassalamu alaikum wr.wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *