Brand Image

Alkisah suatu saat di negara cina yang 3 marketer yang sangat berpengalaman di negara ini… 3 marketer ini bernama Lu, Bu, dan Fu…. Hingga sampai pada saat dimana pimpinan dari top manajemen mereka menyuruh mereka untuk menguasai pasar amerika… Pimpinan : Kalian pasti sudah tau dengan rencana ekspansi bisnis kita ke amerika… 3…

Read More

Merajut Ukhuwwah menuju khoiru Ummah

Hari kamis Jam 17.20 pas mau pulang ke rumah, saya dapat SMS dari mas Alfian untuk menghadiri dan membantu persiapan sebuah Talkshow bertemakan “Merajut ukhuwwah menuju khairu ummah” di Hotel Grasia Semarang pada hari Sabtu pagi jam 08.30. Wuihh, dalam hati saya sedikit terkejut, mendadak juga nih acaranya. No problem,…

Read More

Sales Top Markotop

Ada seorang anak negri yang sedang melamar pekerjaan di sebuah department store. Itu adalah salah satu toko besar yang menjual apapun. dan anda bisa mendapatkan apa-apa di sana. Bos bertanya kepadanya, “Apakah Anda pernah menjadi seorang salesman sebelumnya?” “Ya, saya adalah seorang salesman di negeri ini,” kata anak itu. Bos…

Read More

Protes Jualan

ada 2 karyawan yang bekerja berlainan perusahaan,  yang satu di perusahaan softex,  yang satu di perusahaan kondom, amin(perusahan kondom) : mir,  perusahaan gue sepi nih, gara2 para cew make softex lo! kan jadi kondom gue nd kejual Amir (per.softek) : ya, kan cewe nya lagi M , makanya nggak beli…

Read More

Cepatlah Ambil keputusan

Si Salim naik busway dan duduk disebelah ibu muda cantik dan sexy. Kebetulan ibu muda itu baru mulai hendak menyusui bayinya. Tapi ketika si ibu muda hendak menyusui, si bayi menolaknya… Si ibu muda berkata, “Ayo sayang diminum, entar mama kasih sama om yg disebelah loh…” Sepuluh menit kemudian bayi…

Read More

Tips Jadi Sales

Alkisah ada sebuah penerbitan buku cerita yang susah banget ngejual buku edisi terbarunya (emang jelek sih). Sampe-sampe mereka pasang iklan untuk cari salesman/salesgirl buat bantu mereka ngejualin buku tsb. Banyak juga yang ngelamar ke sana, dan rata rata pinter persuasi orang dan enak ngomongnya, cakep dan cantik lagi … Tapi…

Read More

Mulai dari Rumah Kita

Mulai dari Rumah Kita Oleh Asep Mulyana http://rumahbetujuh.wordpress.com/2011/08/02/mulai-dari-rumah-kita/ Ketika berkumpul di ruang keluarga rumah kami, istri saya mengeluh setengah bertanya, “Rumit sekali masalah yang dihadapi bangsa ini. Dari mana kita mulai mengurai benang yang telanjur amat kusut ini?” “Mulai dari rumah kita,” ujar saya. Istri saya mengerutkan kening sejenak. “Maksud…

Read More

Tagline Bulan Madu

Alkisah ada tiga perempuan bersaudara—sebut saja mereka Vira, Voni, dan Veni—yang dinikahkan secara massal oleh orangtua mereka. Setelah menikah, ketiganya langsung pergi berbulan madu. Vira pergi ke Danau Toba, Voni pergi ke Kepulauan Seribu, dan Veni si bungsu pergi ke Bali. Namanya juga sayang anak, kedua orangtua mereka minta dikabari…

Read More

Spanduk Kreatif

Pak Budi seorang pemilik toko pakaian, kaget ketika seorang saingan baru, membuka toko di sebelah kiri dia. Sebuah spanduk besar telah dipasang, dengan tulisan “PAKAIAN IMPORT” Pak Budi bermasalah untuk kedua kalinya ketika pesaing lain menyewa gedung di sebelah kanannya, dan mendirikan spanduk yang jauh lebih besar, dengan tulisan “HARGA TERMURAH“. Pada…

Read More

Jangan memaksakan Penjualan

Seorang sales sedang mencoba membujuk seorang petani untuk membeli sebuah sepeda. Si petani menolak untuk membeli sebuah sepeda, tapi ternyata si sales tampaknya tidak mudah menyerah. “Hei … daripada membeli sepeda, lebih baik aku habiskan uangku untuk pelihara sapi,” kata si petani. “Ah,” jawab si sales, “tapi coba pikir deh…

Read More